Senin, 22 Agustus 2016

Dongeng Raja tikus yang berkhianat

Dongeng waktu yang lalu di jauh jauh tanah ada pada tikus laki-laki besar. Ia adalah sangat kuat dan ganas. Ia dapat mengalahkan musuh dengan gigi dan cakar. Ia adalah begitu besar untuk tetikus bahwa kucing tidak mau makan dia. Meskipun ada banyak kucing di lingkungan nya, dia sudah aman. Mereka bahkan punya rukun.

Sebagai hari-hari yang disahkan oleh tikus besar semakin kuat dan lebih kuat. Ketika ia adalah sebagai besar sebagai kucing laki-laki dewasa ia adalah terkuat mouse di wilayahnya. Jadi dia ingin menjadi raja. Niatnya terinspirasi oleh manusia. Ketika ia hidup dalam sebuah parit di depan sebuah rumah mewah, ia sering melihat seorang kaya yang tinggal di sana. Dia tidak pernah melihat orang yang bekerja. Banyak orang bekerja untuk dia sebagai gantinya. Kemudian Yesus menceritakan kucing tentang niatnya. Pertama kali mereka mentertawakan dia..

' Anda ingin menjadi seorang raja? Ayolah!'

' Ya, izinkan saya untuk menjadi raja mouse di sini '

Kucing paling berpengaruh berkata:

'Saya kucing nomor satu di sini tapi masih aku tidak seorang raja'

Tapi tiba-tiba ia mendapat ide cemerlang.

' Oh, OK kemudian. Jika Anda benar-benar ingin menjadi raja mouse saya dan kucing seluruh masyarakat akan sepenuhnya mendukung Anda. Siapa saja yang berdiri di jalan Anda akan menjadi musuh kita. Jika Anda memerlukan bantuan, silahkan hubungi kami. Kami akan segera datang dan siap membantu dua puluh jam sehari. Tetapi ada suatu kondisi '

'Apa itu itu?'

'Anda harus memberi sepuluh tikus setiap hari selama sisa hidup Anda'

' Oh, itu tidak adil. Anda tidak dan Anda meminta sepuluh tikus per hari?'

' Kau bilang kita tidak melakukan apapun? Kami mendukung Anda. Aku tahu ada mouse kuat di sana siap untuk menghilangkan Anda. Dalam satu tahun ia akan menjadi lebih kuat daripada Anda. Ia akan lebih dari siap untuk menjadi seorang raja. Saya percaya ia akan siap untuk memberikan kita lima belas tikus setiap hari. Jadi terserah Anda '
OK, saya setuju. Tapi tolong bantu saya untuk menyingkirkannya '

' Sangat bijaksana. Tentu saja kita akan menghilangkan dirinya. Ada tidak ada masalah bagi kita. Sekarang Anda adalah raja dari semua mouse di daerah ini. Kata-kata Anda akan menjadi hukum '

' Terima kasih sangat banyak untuk dukungan Anda. Saya mengundang Anda untuk peresmian saya besok '.

'Aku punya ide yang lebih baik' mengatakan nomor satu kucing.

' Anda akan lebih baik membatalkan peresmian Anda. Memberitahu Anda warga negara yang rendah hati bahwa raja Anda adalah manusia. Katakan kepada mereka bahwa Anda akan mewakili raja. Anda aturan bagi pihak raja. Dengan cara itu Anda akan lebih kuat '

'Terima kasih untuk ide brilian Anda'

Hari berikutnya tikus besar disebut semua mouse di lingkungan. Di depan mereka, dia membuat pernyataan.

' Sekarang daerah kami menjadi kerajaan tikus. Penguasa adalah nya Prabu keagungan raja. Tapi karena dia sangat sibuk, dia tidak bisa merawat operasi sehari-hari masyarakat kita. Oleh karena itu dia menunjuk saya sebagai kepala Anda. Saya akan bekerja untuk Anda. Saya akan melayani Anda. Jadi silakan mematuhi semua perintah. Pembangkang akan dihukum. Dan di sini adalah urutan pertama saya. Anda semua harus bekerja keras untuk memberikan persembahan untuk raja kita. Persembahan harus diletakkan di depan Istana, di sini di depan rumahku. Sehari-hari raja kebutuhan sepuluh tikus bekerja untuk dia dan '

Sejak itu pada mereka memberikan persembahan makanan, buah-buahan dan sayuran untuk raja mereka. Mereka membawa mereka ke rumah tikus besar di selokan. Dan mouse besar memberi sepuluh tikus harian ke istana raja. Tikus besar adalah sangat bahagia karena dia tidak harus bekerja lagi. Kucing yang sangat bahagia karena mereka tidak memiliki untuk berburu.

Tapi kemudian sesuatu yang tidak beres. Tikus besar mengambil sepuluh tikus ke Istana ketika itu terjadi. Salah satunya adalah tikus laki-laki kuat. Ketika mereka tiba di istana, ia terkejut ketika ia melihat kucing telah menunggu untuk mereka. Dia diberitahu bahwa mereka akan bekerja untuk raja. Dia menyadari bahwa dia akan menjadi korban. Kemudian ia berlari secepat dia bisa. Kucing mengejarnya. Untungnya dia bisa bersembunyi di parit. Setelah itu, dia mengatakan kepada masyarakat mouse.

' Hei, tikus besar adalah pembohong! Dia meninggalkan kita. Ia dikorbankan kami untuk kucing. Aku melihat teman-teman kita yang dimakan oleh kucing. Aku yakin dia makan persembahan kita terlalu '

Kata-katanya bepergian cepat. Semua anggota masyarakat mouse tahu rahasia ini. segera mereka adalah sangat marah. Kerumunan tikus kemudian datang ke rumah tikus besar.

' Hei tikus besar, mengapa Anda mengorbankan teman-teman kita untuk kucing?

' Itu adalah suatu kesalahan. Kucing menyerang kami ketika kami berada di sana '.

' Pembohong! Anda harus dihukum! Kami akan memberitahukan raja tentang hal ini '.

' Aku raja Anda! Saya yang sebenarnya raja. Mentaati perintah saya!'

' Pembohong! Membawanya ke raja!'

Dongeng anak kerumunan yang marah keluar dari kontrol. Kemudian mereka menyerang tikus besar. Tikus besar adalah kuat dan berani mouse jadi ia berperang kembali. Dia dapat membunuh dua atau tiga dari mereka. Tetapi ia kalah jumlah. Ketika ia lelah dia tidak bisa melawan lagi. Akhirnya kerumunan tikus membunuhnya. Tikus besar mati kematian yang tragis. Tubuhnya digigit berkeping-keping. Tikus ingat dia sebagai pembohong dan penindas yang mengkhianati komunitas sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.